Maturity, Growing Up, and Aging

Tentang Judul
Tau dong, kalimat klise yang sering diomongin orang-orang: Umur tua itu belum tentu dewasa dan Kedewasaan tidak identik dengan Umur. Seperti itulah. Tapi apakah umur identik dengan penuaan?
Beberapa hari yang lalu, sejenak setelah ulang tahun gw yang melewati titik kritis umur antara pembaca chiklit dan pembaca buku resep keluarga, kita melihat Winona Ryder di tivi. Papap adalah penggemar cewek cantik ini. Alasannya, si Winona ini selain cute juga ageless. Dari dulu sampe sekarang, mukanya ya begitu aja. Gak nunjukin umur. Beda, katanya, dengan Meg Ryan (yang juga dia suka) atau Julia Roberts (yang ini dia gak suka). Pointnya adalah ageless.
Memang kurang ajar namanya kalo ngebandingin gw dengan Winona. Walopun sama-sama cute (pake tanda seru), gw belom bisa proklamasi kalo gw pun ageless. Sekalipun gw peminum berat teh botol S sehari bisa sekerat (n kata Papap teh botol mengandung formalin yg bisa mengawetkan mayat, sehingga mungkin juga bisa membuat gw awet muda), sekalipun kemungkinan besar sejak lahir gw juga termasuk pengkonsumsi-tanpa-sadar formalin di negara tercinta gw. Tapi toh, di umur baru ini, terpikir juga soal korelasi antara umur dan penuaan. Sementara disisi lain, gw sudah melupakan urusan kedewasaan karena seperti emak gw pernah bilang, dari segi mental dan maturity, gw berhenti di umur 13 taon! Eniwei, sekali lagi this month I grew up -a year older. Mature or not mature. Ageless or not ageless. Nothing or no one can stop the process of growing up and growing old, to me or to you, except death which is out of question (at least for now). Jadi kalo kita sudah tau esensi dari grow up and grow old itu, dan menerima dengan lapang dada bahwa umur gak bisa di stop dan diubah, mari kita cari hal lain yang bisa di stop atau bisa diubah: bisa jadi tua tapi tetep konyol kekanakan, tua dan dewasa penuh kebijaksanaan, tua tapi gak tau kalo dia udah tua, tua dan merasa pengen bunuh diri karena berasa tua, dan lain sebagainya. Permasalahannya sekarang adalah bisa gak umur menua tanpa perlu menjadi kelihatan tua? Kalo bisa, gw pesen satu...


Birthday Celebration
Ulang tahun disini gak gitu berasa, karena gak ada sms yang tat tit tut sejak jam 24:00 kayak jaman di Jakarta dulu. Kemaren itu, gw n Papap nyempetin belanja berdua aja... lumayan romantis.
Gw: Pap, beli sayur apa ya?
Papap: Terserah kamu.
Gw: Kamu mau sayur apa?
Papap: Aku ikut aja. Kan kamu yang ulang tahun, jadi kamu boleh milih sayur apa aja.

Abis itu kita beli kue tart yang udah dipesen sehari sebelumnya. Kuenya berdekorasi Magic Rangers, berlilin 3, dan bertuliskan HIKARI.

Image hosting by Photobucket

Image hosting by Photobucket

Pulang ke dorm, kita nunggu Hikari pulang sekolah buat niup lilin. Eh, ternyata setelahnya gw dapet kejutan manis: Papap ternyata beli coklat buat gw... cup cup cup...

Image hosting by Photobucket Image hosting by Photobucket

Beginilah perayaannya...
Image hosting by Photobucket Image hosting by Photobucket
Image hosting by Photobucket Image hosting by Photobucket
Image hosting by Photobucket Image hosting by Photobucket

Thank God, I got everything and everyone I need to celebrate a birthday...

ps: makasih banyak buat temen-temen atas ucapan selamat ultahnya. You guys rock!
Buat mami di rumah: makasih buat sweaternya. Berguna banget buat spring yang masih dingin-dingin anget. Cuma... kok nge-pink sih?

0 comments:

Blogger Templates by Blog Forum