Komentator Kemaren Sore

Rupanya sudah banyak yang menunggu hasil siaran si Papap. Ternyata dia lebih ngetop daripada saya yang tidak ngetop...

Tapiii, terus terang, saya sendiri gak tau begimana begitunya komentar Papap. Lah, kok bisa? Ya bisa, wong saya satu, gak bisa dengerin siaran Sonora disini, dan dua, gak punya radio untuk nangkep siarannya :( Karena itu saya malah berharap kalau ada pembaca yang budiman yang berada di Indonesia dan kebetulan mendengarkan siaran Sonora Senin kemarin jam 8 malam bersedia untuk menceritakan kepada saya... apakah siaran Papap sedikit memalukan atau banyak memalukan???

Gak tau suara Papap yang mana?
Weleh. Harusnya sih dia mengaku bernama ini. Suaranyaaa... lebih empuk daripada suara saya. Gak, gak cempreng kok. Yang pasti, dia harusnya mengomentari tentang tim Jepang dan pendukungnya. Kalau ada suara laki-laki yang bicara lantang tentang tim Australia dan pendukungnya, itu pasti bukan Papap. Dia kan gak di Australia, gitu loh.

Yang bisa saya critakan disini cuma si Papap sore-sore sudah bobok. Katanya biar gak ngantuk pas nonton lagi. Masuk akal juga. Soalnya Papap itu kalau jam sudah berdentang 9 kali, pasti langsung pelor. Lalu, jam 8:30 malam telpon di ruangan kami bunya-bunyi. Rupanya si Papap siang harinya sudah mengompori teman-teman mahasiswa untuk ikutan nonton bareng Jepang vs Australia ini. Lumayan juga banyak yang berminat. Berminat nonton orang Jepang nonton tim Jepang, maksudnya :)
Jam 8:45 Papap dan rombongan naik sepeda ke 'Balai Pertemuan Warga Honjo'. Kira-kira 5 menit naik sepeda dari dormitory. Saya sendiri langsung memaksa Hikari tidur dan kemudian maen komputer sambil nonton Jepang vs Australia di tipi. Dan seperti yang diramal Papap, Jepang pun kalah...

Begini ini hasil mengorek saya dari mulut si Papap. Begini jawabannya. Pertanyaan saya, dikira-kira sendiri ya...
- Wuaahhh, ruangannya penuuuhhh banget! Ada kali 200-an orang yang dateng. Pada desak-desak. Tapi gak ada yang rusuh sih. Gak ada yang pro Australia sih. Kecuali kita hehehe...
- Yang dateng bapak-bapak! Ada juga ibu-ibu yang nemenin suaminya sambil bagi-bagi snack.
- Iya, bapak-bapak tua! Anak mudanya sedikitttt. Nonton di cafe kali. Apa? Bisa juga sih pada nonton di Jerman sekalian...
- Biar bapak-bapak juga, pada pake kaos tim Jepang. Nih, aku dikasih stiker bendera Jepang buat ditempel di pipi. Iya, pada corat-coret muka dan nempel-nempel stiker di muka. Ha? Yaaa... tua-tua juga pengen gaya lah. Ha? Tadi sih di dalam ruangan aku nempel stiker di muka, trus pas pulang aku copot. Kenapa dicopot? Ya, males aja. Aku kan bukan penggemar. Kenapa tadi dipasang? Ya, dipasang ajah. Biar disangka pren (friend, maksudnya -red).
- Oh, iya, aku ditelpon Sonora pas lagi babak awal. Aku bilang aja...bla bla bla (Disini ilmu ilmiah perbolaannya disebutkan. Bosen lah dengernya!). Lama juga nelponnya (sambil geer-geer).
- Orang-orang pada ngliatin aku (ngomongnya sambil bergaya kegeeran). Soalnya aku kan bawa print-an tim Jepang en tim Australia, trus sambil nelpon aku sebar di meja tuh kertas-kertasnya. Mereka pikir aku wartawan kali ya? Apa? Ah, kamu sih ngeledek mlulu! (ngambek).
- Aku kasih laporan pandangan mata aja gaya-gaya suporter Jepang disini. Pas aku bilang ramalan suporter sini ke pembawa acaranya, dia kaget. Kaget kenapa? Yaa.. orang sini nulis di papan kalo Jepang menang 4-1 atau 4-0! Gila kan?!
- Kok gila? Ya, gila aja! Lawannya kan kuat! Pokoknya gila aja! (ngotot pada kata gila)
- Pas gol pertama, mereka geer banget. Tapi pas kalah 3-1 langsung pada lemes lesu. Udah gak teriak-teriak lagi. Ada kali yang nangis. Aku sih cengar-cengir aja.
- Ya, aku gak nangis lah! Aku udah ngira kok Jepang kalah! (gaya sok pede)
- Anak-anak yang lain juga cengar-cengir. Ha? Gak lah, gak cengar-cengir di situ. Pas kita udah pulang baru berani cengar-cengir hehehehe...
- Malu-maluin? Mudah-mudahan sih gak malu-maluin tadi ngomentarinnya. Tapiii... gak tau deh. Ah, biarin aja. Jauh ini!

Bapak dan Ibu sekalian... Si Papap!

0 comments:

Blogger Templates by Blog Forum