Papap Siaran

Beberapa hari sebelum hari Lebaran tahun lalu, gue di-email temen yang kerja di salah satu stasiun radio di Jakarta. Dia minta gue ngasih komen tentang Perayaan Lebaran di Jepang. Live report!
Setelah cengar-cengir ge-er gak percaya (kalo diminta cuap-cuap di radio), gue baru inget. Lha, Lebaran kali itu kan Lebaran pertama gue di Jepang. Bisa ngasih komen apa gue ini? Akhirnya, gue bilang ke temen gue itu supaya melimpahkan tugas berkomen itu pada Papap. Soale Lebaran kemarin itu kan udah Lebaran kedua dia. Temen gue setuju, penyiar acara setuju dan Papap pun setuju setelah dibujuk-bujuk rayu, diancam-ancam, ditangis-tangisi, digila-gilai. Dan Papap pun sukses bersiaran. Okay. Sudah selesai. Titik.

Eeehh... nggak taunya beberapa hari sebelum tahun baru 2006, sang radio menelpon lagi. Entah kepincut sama suaranya Papap, atau memang komentarnya Papap berbobot, atau karena gak ada sumber lain, mereka minta Papap bersiaran lagi tentang Tahun Baru di Jepang. Ealaaahh...
Sama seperti siaran Lebaran, untuk siaran Tahun Baru ini pun Papap mengasingkan diri dulu ke Dormitory Lounge di lantai satu, kabur dari ruangan kita. Alasannya supaya gak keganggu Hikari, padahal aslinya dia takut gue jahilin. Jadilah gue gak tau pula apa isi komentar-komentar si Papap itu.

Beberapa hari yang lalu, sang radio menelpon Papap lagi. Hayo, tebak dong mereka minta apa?
Yak, siaran radio lagi!
Tentang apa?
Apa lagi kalo bukan Piala Duniaaaaaaa............
Untung Papap termasuk literate tentang dunia perbolaan.

Gue: Disuruh ngasih komen tentang apa?
Papap: Tim Jepang.
Gue: Emang kamu ngerti bola? (dengan nada jahil bin ngeledek yang pantes diganjar pake sendal jepit)
Papap: Yang bunder itu kan?

Hasil siarannya nanti gue ceritain di postingan yang lain. Soale siaran juga baru malem senin. Komentar Papap pun harus gue tunggu setelah dia pulang dari nonton bola bareng warga Honjo di Chuo Kuominkan alias citizen hall. Taelaaaa........ warga kota udik kecil macem Honjo aja punya acara nonton bareng... Hahahaha.... Eit, tapi jangan salah! Justru disini serunya! Mayoritas orang asing di Honjo adalah orang Brazil loh!
Nah lo!

0 comments:

Blogger Templates by Blog Forum