Karena Istri adalah Perempuan

Di tengah keriuhan itu, tebersit keharuan saat Antasari memeluk kedua putrinya. Tidak jauh dari sana, Ida Laksmiwati, istri Antasari, melayani pertanyaan wartawan. Tidak ada air mata di matanya. Ia tampak tegar menjawab setiap pertanyaan yang diajukan para wartawan. 'Kompas'


Bu Ida berbeda dengan Bu Nova. Dengan air mata berurai, suara lantang Bu Nova terdengar ke seluruh penjuru ruangan saat wartawan mewawancarainya. Bu Nova bilang dia tidak mengatakan suaminya tidak bersalah, tapi dia yakin bersumpah suaminya bukan pembunuh.

Siapa sih istri yang bisa menerima suaminya seorang pembunuh? Apalagi bila suami yang dikenalnya adalah seorang laki-laki biasa, bukan laki-laki mengerikan yang terlihat bisa menebar teror. Tapi, bila pun suaminya itu ternyata benar-benar membunuh, rasa syok seorang istri mungkin berangsur-angsur akan hilang setelah mengetahui kenapa suaminya sanggup membunuh. Kenapa, itu kata kuncinya.

Sekarang,
siapa sih istri yang bisa menerima suaminya seorang peselingkuh? Apalagi bila perselingkuhan itu bisa dibuktikan dan bisa ia dengarkan sendiri detilnya. Apalagi bila ternyata dia menjadi orang terakhir yang tahu tentang perselingkuhan itu. Apalagi bila ternyata dia harus mendengarkan cerita tentang perselingkuhan itu sembari ditonton orang banyak.
Apakah rasa syok seorang istri bisa berangsur hilang?
Tidak.
Sampai mati pun, kata kunci kenapa tidak akan pernah menyembuhkan rasa sakit hati seorang istri.

8 comments:

    mau tanya hubungannya predikat perempuan dan menerima perselingkuhan atau menerima tuduhan suaminya pembunuh itu apa ya?

    On 7:48 am, February 12, 2010 mariskova said...

    @Ken: it's something only women know. You said you were half male right? So that explains... LOL

    daleeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeem

    to ken
    jawabannya dah ktemuuu? :-)

    to Dep
    ha? kalo ken half male, gue apaan dooong? :-D

    oooh, ini toh maksudnya. i see i see.

    beraattt. semoga yang mengalami ini makin dikuatkan.

    aku selalu iri sama org yg bisa menulis singkat, padat, tajam, lengkap tanpa ada bolong2nya sehingga bisa bikin kita manggut2. tulisan ini nih yg bikin iri....

    yah karena suami adalah laki2...... suami jg ga terma kalo di selingkuhin.... jadi ga usah selingkuh wae

Blogger Templates by Blog Forum