Ada Apa Dengan Gw?

Udah beberapa orang yang nanyain gw lagi berdoa buat apa. Especially the previous post, yang kayaknya segitunya banget berdoa gw. Masalahnya gw blom bisa bilang gw lagi berdoa untuk apa. Katanya pamali kalo doanya belom terkabul terus kitanya udah bocorin isi doanya -walopun gw sendiri gak tau sapa yg bilang pamali sih. Jadi, gw critain aja ya AADG yang bikin gw sampe berdoa segitu kencengnya.

2 foto pertama ini adalah tempat tinggal kita sekeluarga at the moment. Setelah enam bulan tinggal di apato ini, gw finally feel at home, which -in my case- is a breakthrough karena satu-satunya rumah yang gw bilang Home Sweet Home cuman rumah Halim tercinta -padahal itu juga bukan rumah gw, melaenkan rumah emak babe gw.. hehehe... Anyway, this apato is actually nice and comfortable. Belom lagi deketnya sama eki (stasiun kereta), stasiun bis, 3 supermarket -yg mana salah satunya bener2 berdiri diseberang gerbang rumah, dll dsb... (Jangan ngebayangin stasiun bis pulo gadung or stasiun Senen tapinya. Yg ini bener2 sepi asli.) Lalu, walopun gak segede rumah emak babe di kampung halaman, yang pasti kamar tidur ada 2 sehingga kalo Hikari bete dia bisa kabur ke kamar sebelah, dan kalo mami juga bete mami bisa ngedem di kamar yang sebelah lagi. Berhubung papap gak pernah bete, dia bisa nongkrong di dapur.
Nah, kejadian selanjutnya adalah Hikari mau mulai sekolah tgl 25 Agustus ini, when the summer holiday ends, maka Papap mau melakukan penghematan, pengiritan, pengencangan ikat pinggang, dan aksi-aksi keuangan lainnya. Emang sih, setengah dari school fee Hikari ditanggung local government sini tapi yang setengah lagi bener-bener ngabisin uang jatah jalan-jalan.. hehekhekhek... Terinspirasi dengan kemauan untuk terus jalan-jalan, Papap akhirnya ngedaptar untuk bisa masuk ke dormitory ato apato kampus.

Apato kampus ini gedungnya di deket eki juga, deket sama apato kita yg sekarang. Ruangannya pun ada beberapa, misal kamar tidur ada 2, ada kitchen pula. Sementara family room di dorm itu, ada di lingkungan kampus. Di atas puncak bukit (iya, Ly, buat gw dorm itu di puncak bukit!) yg kalo nekat ngegenjot sepeda ke atas, bisa dipastikan 1 meter kemudian pingsan -gw maksudnya! Di dorm, kamarnya pun cuman 1, gabung sama dapur, selaen kamar mandi tentu saja, jadi kalo Hikari bete, atau mami bete, gak bisa kabur kemana2.
Jadilah, gw berdoa kenceng bulan-bulan kemaren. Gw berdoa supaya bisa dapet apato kampus or gak dapet sama sekali. Iya, gak dapet sama sekali, karena dengan begitu gw bakal tetep di apato ini! Tapinya ternyata Papap berdoa supaya dapet apato kampus or dapet dorm. Berhubung dia hamba Tuhan yang lebih baik dari gw untuk semua aspek kehidupan, doa dia yang dikabulkan! Kita gak dapet apato kampus, tapi dapet dorm! Huaaaaaaaa.....

So, begitulah perasaan gw semingguan ini. Gak rela ninggalin apato ini. Tapi kudu pindah juga akhir September ini. Goodbye apato, goodbye kitchen, goodbye kamar-kamar, goodbye tetangga belakang rumah yang pas lagi summer begini ngebuka jendela, pintu, n tirainya lebar-lebar trus dengan bertelanjang dada n berkolor saja, ngegeleser di deket pintu memamerkan pemandangan ikan paus sunbathing yang tidak sedap ditonton... (heh, apa2an sih gw ini?), pokoke goodbye all the good things here deh!

0 comments:

Blogger Templates by Blog Forum