Mental SKS Pisan!


Gw pikir -tadinya- being a teacher and all, gw udah insap maen-maen dengan mental SKS gw! Ternyata?!
Tulisan yg gw janjiin ke orang laen, n yg gw janji sama diri sendiri kudu selesai, sampe sekarang blom juga selesai. Boro-boro selesai. Baru mulai udah berenti lagi, berenti lagi, berenti lagi. Emang sih, gak ada deadlinenya (n yg laen deadline-nya masih jauuuhh banget). Jadi otak juga gak dipaksa buat mikir kenceng. Hmmm... rasanya otak gw ini lebih cemerlang kalo udah kena deadline (Alesaaannnn deh!).
Kadang-kadang, alasan males gw tepat sih: kompienya dibawa or dipake yg punya. Dan akhir-akhir ini, yang punya lagi kudu bawa kompienya melulu ke kampus. Presentasiiiiiii mulu! (Jadi bete lagi dah gw!)
Trus, alasan yg laen, intervensi Hikari yang gak bisa liat gw ngutak-ngatik kompie. Berhubung dia sekarang udah melek huruf, yang ada tiap gw mo ngetik, dia ikutan pengen ngetik. Gw biasanya buka Word aja. Font-nya gw gedein. Trus dia mulai nyari-nyari huruf n dia pencet-pencet keyboard. Kalo ketemu huruf yang dia mau -dan ternyata huruf itu juga yang muncul di monitor- dia akan tertawa terbahak-bahak... belom berenti sampe babenya bilang, "Hussssh!"
Selain itu gw juga bukan eksibisionis... Eits, jangan mikir yg macem-macem. Maksud gw, gw gak bisa bebas menulis n mengeluarkan ide kalo ada orang-orang berkeliaran disekitar gw. Baca: Hikari n Babenya. Kelakuan dua orang ini gak bisa dibilang 'mendukung lahirnya proses kreatip' seseorang. Kalo gak Hikarinya cari perhatian gw mulu, Babenya yang cari perhatian Hikari. Lalu Hikari komplain. Lalu Babenya makin gemes. Lalu Hikari marah. Lalu Babenya makin gangguin. Lalu Hikari nangis. N Babenya lepas tangan, kalo udah begini! Nyebelin!
Nah, akhirnya gw cuma bisa nulis malam-malam. Tapiiiii, belakangan ini Hikari selalu tidur diatas jam 1 malam. Sekampret-kampretnya gw (maksud gw, gw kayak kalong yg melek malem, bukannya gw si kampret yak!), jam segitu gw juga ikut teler berat. Mana mungkin pula gw minum kopi! Bisa-bisa besokannya gw gak bakal bisa bangun buat masak (oh iya........ besok gw kudu masak lagi.... wakkkksss). Lagian, Hikari kalo udah melek, mana bisa dia liat gw masih tidur... Kemudian (hehe gak masuk banget kata penghubung ini), gw juga gak bisa nulis siang-siang pas Hikari tidur siang. Kenapa? Karena, gw selalu ikut molor dengan sukses disamping Hikari. Iyalah, malem tidur lewat midnight, pagi udah bangun, kerja keras memasak, dan siang juga puanassss nya minta ampun... enakan tidur sambil ngadem di AC!
Seperti malam ini. Gw niatnya mau nerusin halaman ketiga. Hikari tidur jam setengah 2. Gw bolak balik di tempat tidur: nulis, gak, nulis, gak, nulis, gak. Gw bangun aja lah. Mana bisa juga tidur sambil mikir nulis-gak bolak balik gitu. Eh, ternyata emang moodnya blom kenceng. Baca lagi tulisan-tulisan awal, malah pengen ngedit ulang. Ah, ini sih kudu cari mood booster dulu. Grubak grubuk grobak.... prang komprang kompring.... mana cd gw yak????? Aaarrrrrrrrrgggggggggghhhhhhhhhh..................... CD Cranberries gw ketinggalan di Jakarta!!!!!!!
Udah ah, gw ngeblog aja sekalian!

Tambahan cerita: penemuan gw akan CD Cranberries sebagai moodbooster itu terjadi jaman masih kerja senin-kamis di C'nS Magazine (hehe... selasa, kamis, jumat, ding). Kalo Bos TH udah menggetokkan palunya, "Deadline, ya! Jangan lupa! Deadline!" Iya iya deh.... kita pada ngacir ke kompie masing-masing. Ninggalin gorengan, kopi, mie ayam, es krim, n gosip-gosip. Kalo gw udah keabisan ide buat nulis apa, n semedi lama-lama di kamar mandi gedung kantor juga udah gak bisa (karena gw diplototin sama janitor gedung), gw nyetel cd di kompie, pake earphone, kerasin volume. Kalo udah gitu, si Ully yg doyan nyo-el, si TH yg sering bolak-balik (dipanggil Bos besar soalnya), n si Barb yg sering teriak-teriak dari biliknya yang jauuuh itu, juga gak bakal bisa berpengaruh ke gw. Cuman, dari semua koleksi cd gw, ternyata -aneh bin ajaib- cuma Cranberries yg bisa bikin ide di kepala meletup-letup. Kalo dengerin Sting or Queen, yg ada gw malah nyanyi n tuker-tukeran info sama TH n Barb. Josh Groban belom musim. Maxim apalagi. Phill Collins? Makin parah, bisa joget-joget ntar. Pokoke, cuman si Cranberries aja yg supportip. Dan, sekarang, saat gw sedang butuh-butuhnya, cd itu tertinggal di Jakarta, di kerdus tak bernama, di atas loteng, dirumah yang jauuuh itu (bukan di Halim). Gak mungkin aja gw minta emak gw cariin.... really gak mungkin.... (menghela napas) you just don't know my mom........

0 comments:

Blogger Templates by Blog Forum