Duit Selipan

Lagi bengong-bengong muter otak gimana caranya nyari tambahan uang jajan, tiba-tiba sesuatu terlihat menyembul dari kantong tas kerja diatas meja.

He, apa itu?

Temuan saya ternyata mengejutkan! Dari kantong tas, saya berhasil mendapatkan duit selipan sebanyak Rp. 20,000. Lumayan buat beli 10 teh botol...

Bukan sekali ini saja duit selipan memberi saya kejutan manis, dan seringkali malah menyelamatkan nasib saya (misal: yang tadinya gak punya duit tol, jadi bisa naek tol terusan deh). Akhirnya, setelah dipikir-pikir, saya mau menjalankan progam keuangan baru: Managing Duit Selipan!

Gini caranya:
1) Kalau dapat kembalian uang receh besar (paling kecil Rp. 1000) jangan langsung taruh di dompet. Selipkan saja di kantong celana, kantong jaket, kantong tas, kantong jas, dan kantong-kantong yang lain. YAKINKAN, kalau semua barang berkantong tadi adalah MILIK ANDA, bukan milik orang lain. Kalau barang itu milik orang, namanya jadi Duit Nyumbang. [-)

2) Setelah uang receh tadi diselipkan, langkah selanjutnya adalah LUPAKAN dimana anda menyelipkan duitnya. Kalau tempat selipan diingat-ingat terus [-X, itu namanya Nabung.

3) Duit selipan jangan lebih dari Rp. 20,000. Kalau anda punya uang Rp. 50,000 atau malah Rp. 100,000 mending ditabung di bank atau ditaruh di dompet buat belanja deh. Dihibahkan ke saya juga boleh =.

4) Walau anda harus melupakan tempat selipan tadi (seperti pada poin 2), ketika periode BU (alias Butuh Uang) mendera anda, ingat-ingat kembali posisi duit selipan anda. Bergerilya-lah dan temukan kembali duit selipan anda. Jangan sampai anda lupa 100% posisinya karena fungsi duit selipan adalah untuk menyelamatkan nasib anda disaat darurat. Kalau gak bisa ditemukan, ya gak selamat lah diri anda 8-.

catatan: poin 4 selalu terjadi pada Papap. Dia selalu amnesia dimana dia menyembunyikan duit selipannya. Untuk mengatasi bencana ini, saya menyuruhnya menyelipkan uang DIA di kantong-kantong milik SAYA... ;)

Oke, selamat menyelipkan duit!

7 comments:

    duit di selipin? kalo saya punya duit, saya pasti langsung beli ganja. Walaupun cuma punya 1000, saya bela-belain nyari tambahan kemana aja.

    nah kalo soal ganja saya sering nyelipin (nylipin sama lupa sama ga sih?), pokoknya disaat saya ga punya uang sedkitpun dan pingin ngeganja, saya ubek-ubek kolong tempat tidur, kolong lemari, kolong meja, bawah bantal, bawah cucian baju, bawah tumpukan baju di lemari yang berantakan, di laci lemari, di dalam casing komputer, di dalem cdrom, di saku celana, di bungkus-bungkus roko kosong yang terkadang udah nyampe ke tempat sampah, di pojokan kamar, dan dimana aja.. sesekali kalo saya lagi beruntung saya suka nemuin lo, walaupun cuma sepuntung. Yang penting kan masih ganja, -puntung ganja!

    hehehe, sama aja ama saya...eh, itu duit selipan papap gak ketemu apa udah ada yg lain yg nemuin?(lirik2 yg punya blog)...hahahahha

    heheheh, untuk gue yang pelupa berat dalam soal barang-barang kecil atau tipis kayak duit, "tips" lo udah gue jalani dengan setia bertahun2 yang lalu.

    dan gue sering banget dapet "pencerahan" dev. hahahaha. 20 rebu, 10 rebu, 500 rupiah. hehehheehhehe, postingan lo ini bikin gue bersyukur punya penyakit pikun.

    huahahahaha..nice tips, gw juga hobby nyelipin dev :D

    Lebih sip kalau nyelipinnya di kantong Bank A, lalu Bank B, lalu Bank C, lalu Bank D. Wuihh, banyak banget ya selipinnya. Hehehe.

    benar2 tip yg gak masuk akal... =))

    kecil2 pedes, 50+50 = C'PE' DEH.. :P

    Kalo aku biar nemu selipannya 'mengejutkan', yang diselipin 50rb, 100rb-an.. hi,hi,

Blogger Templates by Blog Forum