Sapa Juga Bisa!

Ini biasanya bahan berantem saya dengan si Mami: "Gue juga bisa!"

Setiap kali saya lapor tentang makanan enak di restauran tertentu, si Mami pasti nyeletuk, "ah, kalau cuma kayak gitu aja, Mama juga bisa."
Setelah nyeletuk begitu pun bukan berarti bakal ada masakan kreasi Mami di atas meja!

Ada seorang teman yang hobinya juga bilang begini. Tiap ada orang yang menceritakan suatu kesuksesan, dia pasti menyambar, "ah, gue juga bisa kalo cuma begitu aja!"

Paling gampang memang (cuma) bilang, "gue juga bisa!"
Mulut, memang selalu lebih cepat dari tangan.

Bahkan, saya ingat pernah ada seorang novelis yang disurati oleh pembacanya dengan kalimat yang kurang lebih sama.
"Kalau hanya menulis tentang begini begitu seperti tulisan situ, saya juga bisa!"
Gak ngerti juga saya apakah si pembaca tadi lantas ikut menulis atau tidak...

Sekali waktu ada teman, si A, yang dongkol abis dengan teman lainnya, sebut saja B. Si B ini setelah bertanya kepada A tentang blogging dari A sampai Z, menyatakan kesimpulannya dengan nyinyir, "yah, kalau blogging itu cuma segitu aja, gue juga bisa."
Sebagai seorang blogger pemula, si A mengadu sambil meranggas kesal ke saya. Dia gak berani meranggas ke B, karena.
Lalu datang saatnya si B ngenyek saya. "Kalau jadi blogger cuma perlu nulis begitu aja, gue juga bisa!"
Yang saya jawab dengan pedenya, "ya iyalah! Kalau gue gak bisa, gue gak bakal ngeblog dong!"

Emang dia aja yang bisa nyemprot komentar?! Gue juga bisa!

2 comments:

    On 1:50 pm, January 04, 2008 nenek said...

    si B dikasih combantrin aja mak. kayaknya dia cacingan...

    awal yang baek utk mengawali taun baru . huehuehuehue... *ga nyambung yah :D...

Blogger Templates by Blog Forum