Efek American Idol

Saya paling sebal sakit flu. Sebal karena sakit flu itu sakit setengah-setengah. Dibilang sakit, tapi enggak cukup sakit untuk bisa minta surat dokter. Dibilang gak sakit, tapi badan meriang kepala nyut-nyutan dan hidung meler terus. Bikin urusan kantor jadi gak sedap karena badan gak sedap.

Gara-gara nonton American Idol sambil sibuk buang ingus, saya jadi bisa berempati pada juri-juri AI, terutama kepada si Simon Cowell. Simon yang paling dibenci tapi komentarnya paling ditunggu itu selalu terlihat kesal setiap kali peserta AI tampil setengah-setengah. Saya rasa dia kesal karena pengen mendepak mereka, tapi mereka punya suara bagus, enggak didepak tapi penampilannya gitu-gitu aja. Peserta AI itu selalu bilang kalau "I have done my best" dan selalu ditimpali pandangan "But your best is not enough" oleh Simon.

Bukan cuma Simon Cowell yang sebal dengan peserta setengah-setengah itu. Saya juga kesal dengan yang setengah-setengah.
Kerja setengah-setengah.
Janji setengah-setengah.
Niat setengah-setengah.
Mikir setengah-setengah.
Ngomong setengah-setengah.
Ada gak setengah orang?

Karena falsafah anti setengah-setengah itu saya lalu menghentikan pekerjaan saya: menulis novel ketiga.
Daripada hasilnya setengah jelek, lebih baik saya tunda dulu.
Iya kan?

-berganti ke posisi yoga dan mulai... tidur-

5 comments:

    Salam kenal buat Mariskova. Gue juga pemerhati American Idol dan bisa 'nyambung' dengan alesan "I did my best" dari beberapa kontestan yang nggak tampil sepenuh hati.

    Mengenai konsep setengah-setengah, gue kadang ngelakuin dengan alesan 'multi tasking', he he. Setengah doing laundry, setengah bersihin kamar mandi, setengah nyapu, setengah ngecek email :p

    oh. jadi "hubungan" antara american idol dengan mengarang novel begini toh.
    hahaha maksa banget...

    kayaknya lo pantes deh ngedampingin simon. even lo bisa ngegeser kepopularitasannya. gud luck, kop!

    wah... udah novel ke-3! Huebattt!

    @accordingtod: wah, multi tasking tuh bener banget hehehe...

    @kentank: memaksa itu udah jadi my middle name huehehehe... Btw, Om, itu saya kok gak bisa naro pesen di blog Kentank sih?

    @Je: I'll be the Simon to you. Beware!

    @Kang Luigi: haiiiiii!!!!

Blogger Templates by Blog Forum