Sudahlah...

Semua upaya dilakukan untuk menyaring bahasa-bahasa yang tak diinginkan untuk didengar Hikari. Menonton bersama dilakukan supaya bisa menjelaskan bahwa kata 'bodoh' dan/atau 'pecundang' tidak sama artinya dengan kata 'pintar' dan/atau 'hebat'. Mengoreksi ucapan-ucapan tidak manis yang didapat dari teman-teman sepermainannya. Memberi pengertian bahwa nama-nama binatang hanya pantas untuk binatang. Mengangguk setuju pada cerita Hikari bahwa menurut ibu guru, anak sholeh tidak boleh mengata-ngatai temannya. Memelototi para Eyang dan Om yang sering keceplosan, dan berkata pada Hikari, "Nak, itu bukan contoh anak sholeh..."

Usaha yang lumayan berhasil.

Malam ini kesebelasan Indonesia bermain melawan Arab Saudi. Semua orang menonton dengan khidmat di ruang keluarga.
Seorang pemain Indonesia mengoper bola ke daerah kosong.
Eyang Kung, "pada ngapain sih pemain yang laen?!"
Saya, "pada main bola, kayaknya."
Eyang Kung, "kambing!"
Saya, "ehem!"

Seorang pemain Indonesia terkena kartu kuning.
Adik pertama, "ngapain lagi dia begitu? Gob.."
Saya, "heh!"
Adik, "nggg.... gak pinter."

Seorang pemain Indonesia membuang bola ke luar lapangan.
Adik bungsu, "tol...!"
Pletak!

Tiba-tiba, seorang pemain Indonesia menendang bola ke gawang lawan daaann hampiiirrr masuuukkk!
"Goblok!"
"Aaarrrrgghhhhh."
"Kambing jengggott!"

Sedetik kemudian seorang pemain Arab Saudi gantian menendang bola ke gawang Indonesia. Dan masuk!
"Hhhhhhhaaaaaaahhhhh!"
"Bodooooooo!"
"Kambinggg!"
"Guooobloookkkk!"
"Tooloooooollll banget!"

Ah, sudahlah....

9 comments:

    HUAKAKAKAKAK =))

    hahahahhahahhahahhahaha

    Emang seru ya bolanya (gw ya nggak nonton la yaw). Lha itu bapake reyhan yang ngomongnya senin kemis aja ampe teriak menggelegar gitu lho padahal dia nonton sendiri di kamar. Para asisten gw yg lagi kumpul di ruang makan sampe lompat.

    aduh mbak maap hehehehhehe just can't help myself bwahahahahahhahaah **ngakakguling-guling**

    hahahahah...udahlah Dev, bilang ke Hikari, seringkali di dunia ini akan bisa dilihat dan didengar hal2 yg kurang baik tp yg penting Ari tau dr mama, tentang mana yg baik utk diikuti dan mana yg tidak. Biar dia bisa belajar memilah juga warna warni dunia.

    :D

    hikariii kambing nya dibikin kambing guling ajah ^o^.

    Dev iya nih kena jisin lagi mayan gede pulak alhamdulillah nagaoka ga pp, kashiwazaki yg parah. sempet deg2an krn reaktor nuklirnya travo kebakar....
    makasih ye sinpai itadaki arigatou ^o^

    dan si hikari celingukan nyari kambing di tipi. :D

    On 1:36 pm, August 09, 2007 Anonymous said...

    waaakakakkakak...........lucu banget siy mba ceritanya hiihihhihih............

Blogger Templates by Blog Forum