Cerita 2 Hari

Ya, ini cerita 2 hari: hari kemarin dan hari ini.
Hari kemarin, tivi-tivi sibuk menayangkan berita topan nomor 14 yang dateng ke Jepang. Padahal, akhir Agustus kemaren, ada juga topan kesini... capek deh! Menurut berita, topan ini udah bikin Cina porak-poranda juga. Trus lagi, karena baru kejadian Katrina hurricane di New Orleans/Mississipi (berapa s dan p sih? hehe), banyak yg ketir-ketir juga kalo topan ini seheboh Katrina. Karena Honjo jauh dari laut (dan dekat dengan gunung), kita kena angin dan hujannya yang gak berenti-berenti. Tapi akhirnya, gw hampir bisa menguasai satu keahlian baru karena hujan yang gak berenti ini. Keahliannya? Naek sepeda sambil bawa payung. Jangan bilang-bilang kalo pertama kali gw nyoba gaya ini, gw nyusruk ke semak-semak di pinggir jalan ke sekolahnya Ari: Kena angin dari truk besar yg lagi lewat... hihihi... (udah gitu si babe dipanggilin gak denger lagi... nyebelin!).

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
Tapi ini gambar Papap yg lagi nganter lunch box Ari ke sekolah. Kalo foto gw, gak mungkin lah. Gak bisa dong naek sepeda sambil bawa payung sambil motret diri sendiri...

Trus, karena harus ujan-ujanan nganter lunch boxnya Ari, gw jadi tau mengenai satu hal: ternyata payung-payung Jepang yang terbuat dari plastik tembus pandang lucu itu diciptakan bukan sekedar buat gaya-gayaan... hehehe.... Tapi gunanya (selaen buat gaya tentu saja) supaya bisa ngeliat jalanan di depan, apalagi kalo lagi naek sepeda. Supaya bagian depan gak keujanan, payungnya kita pegang nutupin bagian depan kita. Kalo pake payung biasa kan, gedubrak, gak bisa liat atuh. Mangkanya diciptakanlah payung tembus pandang itu. Myungkin loooohhhh....
Gw demen banget sama payung ini. Gak ada di kampung soalnya. Tapi gw baru nemu yang warnanya putih (ini paling banyak), merah ngejreng (gak banget), dan hijau. Gw belom nemu warna yang gw banget gitu (baca: biru la yaw). Pengennya sih gw cari keliling Jepang buat ngedapetin yang warnanya biru. Atau teman-teman yang sedang kos-kosan di Jepang bisa ngirimin dua tiga biji ke gw? kekekkekekek....

Trus, cerita hari ini, Papap punya tugas berat memisahkan ikan-ikan Hikari. Hikari kemaren dapet 4 anak ikan mas hitam (bentuknya kayak ikan mas yang badannya gelembung itu tapi warnanya hitam) dari kakek nenek pemilik toko sepeda di deket rumah. Di rumah Hikari udah punya 2 ikan mas kuning yang lebih besar. Salah satunya, yang paling lama dan besar, bernama Akane, hadiah dari Tante Fitri, temennya Papap. Eh, ternyata pas ditinggal tidur, ikan-ikan itu berantem. Alhasil si Akane yang besar itu makan matanya salah satu ikan hitam kecil. Pagi-pagi, Akane -segede jempol kalian- dipisahin sama Papap n ditaro di ember di dalam bathtub. Sebelum pergi sekolah, Hikari udah marahin ikan itu karena nakal. Nah, entah karena sakit hati dimarahin atau karena gak betah di ember baru, si Akane mati di ember....
Pas Hikari pulang sekolah, Papap melaksanakan upacara pemakaman di depan apato, yang dihadiri oleh Papap selaku pemimpin upacara dan pelaksana upacara, Hikari selaku peserta upacara, dan Mami selaku seksi dokumentasi. Dan dibawah ini adalah makam si Akane. Semoga tenang di tempat yang baru ya...

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
Yah, karena ceritanya cuman cerita 2 hari. Sampai sini dulu postingan ini. See ya..

0 comments:

Blogger Templates by Blog Forum