Pindahan Sekampung

Hari ini. Benar-benar tepat hari ini, kita sekeluarga pindah ke tempat baru. Tadinya gw mo nulis pindah ke apato baru, tapi ini bukan apato. Ini university dormitory yang bentuknya pun bukan apato walopun sama-sama bertingkat. Anyway, ternyata pindahan itu rame n memusingkan. Padahal bukan gw juga yang banyakan kerja. Papap was actually the one who did all the work. Kerja gw cuma ngurus Hikari n komentar ini itu yang menurut gw penting tapi bisa jadi bikin Papap keblinger.
Papap, lagi beres-beres. Misah-misahin barang di kerdusnya masing-masing.
Gw: Pap, yang itu jangan dulu. Mending ini aja. Eh, yang ini disitu aja, yang itu disini. Eh, yang itu dimasukkin sekarang gak ya?
Akhirnya gw kebagian tugas ngeberesin baju-baju. Bukannya mulai beberes, belanjalah gw ke "Toko Segala Seratus Yen" buat ngebeli plastik-bisa-ngempesin-baju yang di Jakarta GAK ADA! Huahahahaha! Ups, sori! Itu gw ketawa karena ini plastik gw cari-cari waktu jamannya mo brangkat ke Jepang dulu, gak ketemu-ketemu. Jadi rasanya, waktu menemukan plastik ini seperti "Eureka!"
Nah, cara kerja plastik ajaib ini, kita masukkin baju yang mau di bawa sesuai dengan ukuran plastik. Abis itu kita sedot udara di plastik pake vacuum. Abrakadabra! Ukuran paket jadi mengempis! Tapi, waktu percobaan pertama, masih rada gagal, jadinya, walopun kempes, tapi bentuknya kayak daging di press itu. Masih bergajulan. Malah gak bisa diteken di koper.... hehehe...
Eh, kok malah ngomongin plastik???
Balik lagi ke soal pindahan, hari ini pula, tepat tanggal 29, ortu gw juga pindahan di Jakarta. Gak tau kenapa bisa bareng akhirnya, padahal gak ada rencana begitu (rencana gw kan sampe gw pulang tetep gak pindah... hehehe...). Berhubung itu rumah di Jakarta udah ditempatin dari 30 tahun yang lalu n kita gak pernah pindah-pindah, kebayang dong segimana repotnya pindahan yang persiapannya cuman sebulan! Apalagi emak gw gemar koleksi ini itu :)
Nah, gw disini gak gemar mengoleksi hal-hal yang gak penting macam panci, wajan teflon, gelas-gelas kaca dsb dll. Yah, paling-paling cuman buku-buku. Tapi, pindahan kita disini udah bikin kepala puyeng, karena ternyata barang kita buanyak!! Liat aja di foto sebelah! Karena barangnya ternyata berkerdus-kerdus, kita gak bisa pindahan cuma pake sepeda! Alhasil kudu nyewa mobil bak kebuka kecil yang mirip mobil box tapi dindingnya pake terpal. Ini juga di Jakarta gak ada! Heran, mobil butut kayak gitu masih dipelihara ternyata disini! Terus, ternyata, mengkarduskan semua barang kita itu, gak seberapa puyengnya bila dibandingkan dengan mengeluarkan dan kemudian mencari tempat buat barang-barang itu di tempat kita yang baru! Habis coba aja bayangin, barang dari apato berkamar tidur 2, dapur, toilet n kamar mandi pisah, plus beranda kecil dibelakang, harus bisa masuk ke kamar -serius, kamar!- satu ruangan yang udah termasuk dapur, kamar mandi/toilet, sudut buat meja belajar, sudut buat tivi, dan sudut buat tempat tidur! Proses menjadikan 'rumah' baru kami home sweet home bisa makan waktu seminggu nih! Plus sakit kepala n badan remuk redam!
Untungnya teman-teman disini baiiiiiiiikkkkkkkkkkk sekali. Gak kebayang pindahan disini tanpa bala bantuan deh. Untungnya pula semuaaaaaa berbahasa Inggris hehehe..... Gak kebayang kalo harus mengomandoi pindahan bikin kepala pecah ini pake bahasa Jepang. Apa gak tambah pecah kepala cuman satu ini???
Tenkyuuuuuuuu ya teman semua... Our big thanks to all of you, guys. If you don't understand my posting, ask Fitri to translate it for you hehehehe....
Segini dulu lah cerita pindahannya. Badan masih puyeng n kepala udah hampir retak-retak. Ini tentu saja hiperbola yang terbalik tapi cukup menggambarkan kegegeran pindahan ini.

0 comments:

Blogger Templates by Blog Forum