Phobia - Cerita Pertama

Di dunia ini, ada beberapa hal yang enggak gw banget, dan binatang adalah salah satunya (it's the biggest N-O) selain warna pink, masak, basa-basi, dan lain sebagainya. Gak tau lah kenapa gw gak demen sama binatang. Padahal Papap itu senang mengoleksi binatang, dari ikan, kura-kura, kucing sampe macan -kalo dibolehin sama nyak, babe, n istrinya. And it just so happens that 3 hal yang paling gw benci: ulat bulu, kecoak, dan anjing itu masuk spesies binatang! Katanya, namanya Zoophobia alias Fear of animals. And just my luck, the previous morning when I took Hikari to his pick-up spot, I met those three things I can't stand in this entire world. Coba ya, dalam perjalanan yang cuma makan waktu 4 menit itu, gw udah berhadapan dengan ulat bulu, kecoak, dan dua ekor anjing! Yuck! Really! Gemeternya itu loh, berasa sampe sekarang!
Pas turun dari tangga, ciiiiiiiiiiittttttt......... tiba-tiba diujung kaki gw, hampir aja bleh, ada ulat bulu lagi jalan. Pelaaannn banget! Woy! Udah bikin kaget, masih gak mo ngasih jalan pula! Trus, setengah ngangkat Hikari biar gak kena ulat, gw mepet-mepet ke dinding nyari jalan turun. Jalan lagi lewat belakang apato, tiba-tiba.............. hiiiiiiiiiiiiiiiiiiyyyyyyyyyyyyyyykkkk... kecoak lagi nemplok pas di jalan yang kudu gw lewatin. Hanya karena gw jaim ada Hikari aja, gw gak menjerit menyumpah-nyumpah kayak nenek lampir. Tergopoh-gopoh lah gw mengatur napas dan mengatur mimik muka karena Hikari mulai curiga, emak gw knapa pula? Abis gitu, gw mutusin buat lewat shortcut aja, karena takut telat. Jadilah gw lewat rumah tetangga yang gak pernah-pernahnya gw jabanin karena alasan yang sangat-sangat kuat: ada anjingnya di depan rumah! Eh, bener! Begitu liat gw, tuh anjing langsung blingsatan. Menggonggong n mo nyaplok gitu. Untung, bener-bener untung, tuh anjing di iket. Akhirnya, yang ada gw gandeng Hikari sambil mepet-mepet di pinggir jalan. Sial pisan, pagi itu!
Informasi aja, anjing -padahal- jarang banget keliatan di sini karena diumpetin di kandangnya. Gak pernah ada anjing yang dilepas betebaran kayak di kampung kita itu. Apalagi kecoak! (kata ini harus diakhiri dengan K seperti yang dilafalkan oleh si babe) Kalo di kampung halaman, kecoak itu kan udah kayak pet yang diumpetin, kalo disini, misalnya ada kecoak keliatan, langsung deh apato kita disemprot anti kecoak dan sodara-sodaranya. Dan, ulat bulu yang paling jarang lagi keliatan, gak peduli disini pohonnya banyak banget.
Buat orang laen kayaknya sepele. Tapi buat gw, mending disuruh push-up sampe doyan daripada berhadapan sama yang itu! Yang pasti Papap sering mendelik kalo gw udah mulai rese sama phobia gw terhadap 3 hal ini. Dia sering ngalah nyari jalan laen yang lebih jauuuh, atau ngerelain tangannya gw remes gak pake sayang kalo terpaksa harus ngelewatin si anjing. Kalo ada kecoak keliatan dirumah -baik dulu maupun sekarang- dia kepaksa kudu ngejar-ngejar itu kecoak n memusnahkannya supaya gw gak ngejerit-jerit nyebelin. Kalo ulat bulu, biasanya langsung dibakar sama Papa. Sadistis emang si babe!
Sadis ato tidak sadis, gw benci aseli sama anjing, kecoak dan ulat bulu! Gak tau dari kapan. Saking bencinya, sampe sering kebawa mimpi. Gw juga punya pengalaman buruk sama 3 hal itu. Padahal, sebelom kejadian buruk itupun, gw udah phobia!
Tentang anjing: waktu gw kecil -umur 9- gw lagi jalan di komplek sama adek gw yg umur 5 taon. Gak ada angin apalagi ujan, tiba-tiba ada anjing yang ngejar kita! Dan itu anjing mo nomplok adek gw! Reflek, gw geret aja si adek, alhasil tuh anjing cuman dapet sendalnya. Eh, dia ancang-ancang mau ngejar kita lagi! Gak cakep emang tuh anjing! Karena liat adek gw histeris pucat pasi (padahal gw juga sama histerisnya), gw tampol tuh anjing pake sendal gw! Kabur lah dia terkaing-kaing! Hiiihh, sendal gw n sendal adek gw hilang, tapi mana gw peduli. Berdua-dua kita pulang sambil nangis histeris. Eh, bokap gw cuma komentar, "Dipukul dong anjingnya!" Yeeeeeeeeeeyyyy!
Kalo itu masih belom seberapa, ada satu anjing lagi yang gw benci sampe sekarang. I'll recognize him everywhere until now! Temen sebelah rumah gw, waktu kita sd, melihara anjing herder. Aseli galak pisan itu anjing! Gw biasanya gak pernah mo maen kerumahnya, kecuali kalo anjingnya diiket dibelakang rumah. Biasanya pula, anjingnya selalu diumpetin kalo temen gw itu ngajak gw maen kerumahnya. Suatu hari, dia ngajak gw maen. Katanya anjingnya diiket disamping rumah. Ya, sud, masuklah gw kedalam rumah. Tiba-tiba ada suara anjing menggeram gitu. Pas gw tengok ke depan rumah (gw udah di dalam), tuh anjing taunya udah di halaman depan n lagi memandang gw dari kaca (depannya kaca melulu). Trus, tiba-tiba, dia melesat masuk n mau ngejar gw! Sambil menjerit histeris (gw masih sd!), gw lari sekencang-kencangnya ke belakang, ke kamar temen gw itu. Aduh, gw bisa denger si anjing lari, menggonggong, menggeram, n derap kakinya itu! The moment gw masuk kamar trus ngebanting pintu, cakar n badannya si anjing nabrak pintu itu! Huaaaaaaaa!? Sekali lagi, gw gak tau salah gw dimana. Apa karena badan gw kurus kering kayak tulang... tau deh!
Nah, temen sd gw yang laen, rumahnya juga deket ama gw. Dia juga punya anjing sampe 2. Anjingnya gak segalak temen gw yg pertama, tp seneng ngendus-ngendus gitu. Kalo mo maen kerumahnya, gw telpon dia dulu n nyuruh dia nungguin gw didepan halaman rumahnya. Gw gak pernah mau sukarela masuk ke halaman rumahnya n mencet bel rumah. Sampe sekarang, kalo gw lagi resah gelisah n ketakutan entah kenapa, mimpi gw pasti lagi maen ke rumah temen gw yg kedua itu n kedua anjingnya lagi nongkrong di depan pintu rumah. Trus di dalam mimpi itu gw akan terus berdiri mematung gemeteran di depan rumah sampe temen gw keluar. Sialnya, di dalam mimpi, temen gw gak pernah keluar!

Oke deh, that's my first phobia: Cynophobia - Fear of dogs. Menurut Wikipedia, sebenernya, phobia terhadap anjing itu bisa disembuhin. Tapi kalo treatmentnya berarti gw kudu megang-megang anjing, makasih banyak deh! So, sampe sini dulu cerita phobia gw yang pertama. Kalo ada waktu, gw sambung lagi sama yang tentang kecoak n ulat bulu! Itu kalo gemeter gw udah berkurang.

0 comments:

Blogger Templates by Blog Forum