Setaaaaannnn!

===

Lagi asyik ngemut selimut sambil nonton adegan munculnya muka hantu-hantu anak sekolah SD yang mati karena sekolahnya tersapu tsunami, telpon berbunyi. "Setan!"
Maksudnya, gue bener-bener kaget karena lihat film setan itu. Gue bukannya lagi mengumpat :D.

Summer vacation ini tivi-tivi berisi program-program hantu alias obake. Gak tau apakah hantu Jepun ini munculnya pas summer or what. Hampir semua film isinya hantu. Daannn... semua film-film itu film untuk anak-anak loh. Pemainnya anak-anak, hantunya juga hantu anak-anak penasaran. Bahkan anime-anime juga isinya hantu. Baru saja kita selesai nonton Doraemon yang bertema hantu juga :-?. Tapi terus terang, hantu klasik versi Jepun bener-bener gak nakutin. Ada binatang jadi-jadian, ada nenek-nenek berambut panjang yang putih semua, ada seprai terbang, ada perempuan berambut panjang yang lehernya bisa memanjang macam ular, ada perempuan berambut panjang (juga) memakai kimono dengan muka pucat dan mata putih semua.... ngomong-ngomong kok setannya perempuan semua? Kalau mau lihat gambar-gambar obake cek disini ajah. Lucu-lucu lah. Wong, Hikari aja bilang, "Obake, omoshiroii." (ghost is interesting). Sekarang gue lagi cekikikan ngebayangin kalau setan-setan pecicilan di Indonesia di-anime-kan. Apa bisa jadi konsumsi anak kecil itu? Tuyul, genderuwo, kuntilanak (eh, sama ya?), mak lampir, kolor ijo, jin bertaring... gak ada lucu-lucunya /:).

PS: jangan samain hantu klasik Jepun ini dengan hantu-hantu modern di film-film horor Jepun macem the Ring atau the Grudge yah! Itu sih.... hiiiiiiiiiiii........ 8-X

PS lagi: gak jadi pengen punya rambut panjang lurus terurai ah.... Tanpa rambut panjang itu aja gue udah sering teriak kaget ngeliat muka sendiri di depan kaca :-SS.

6 comments:

    iya, tadinya gue juga heran, kok setan jepang lo bilang lucu-lucu dan nggak nakutin. ternyata referensinya tidak boleh ke the ring and the grudge...haiyaaaa, gue sampe nggak berani ngapa2in tuh habis nonton film2 itu.

    kalo film horor indonesia yang paling gue takutin tuh yang ada suzanna-nya. alamak, udah ketemu orangnya aja tetep yang kebayang hantunya.

    Itu orang-orang di rumah hobinya nonton horor, lha saya liat bungkus dvd-nya the ring aja takut.

    mata ngga pernah takut sama hatun japan
    kecuali itu si sadako

    masa seh belum horor indonesia nakutin? bukannya jadi bodor biasanya, sualnya sering banged keliatan salah kostum :D... tapi aku ga suka nonton film horor seh *apa penakut ya? :)) :D*....

    gw juga nggak terlalu seneng liat pelem horor..tapi dari cara nulis lu yg seru jadi pengen coba nonton hihihi
    nice post jeng...:D

    waktu nonton the ring, duaan ama ghilman .. kita ketawa-ketiwi aja. Tapi bener... the ring versi Jepang top abis dibandingin ama yang buatan amrik.. he..he..he...

Blogger Templates by Blog Forum