Bapak dan Suami

Obrolan perempuan-perempuan tentang sosok Bapaknya ternyata bisa dijadikan acuan tentang pria-pria macam apa yang di-emohi kaum saya ini.

Dan kalau anda -para bapak- yang mempunyai anak perempuan selama ini kalau merasa dijadikan idola dan standar para anak perempuannya dalam mencari pacar atawa suami, silahkan berpikir ulang!

Obrolan para perempuan diawali dari sebuah kebiasaan menyikat gigi.
A: Si Budi (nama samaran) giginya kinclong banget yak! Pake pemutih kayaknya. Dulu gak gitu...
B: Bukan! Dia itu kan paranoid sama giginya. Kemana-mana bawa sikat gigi. Sebelum masuk kelas pasti sikatan dulu.
A: Ada sih orang kayak gitu?
C: Ada! Bokap gue tuh kayak gitu! Gue heran aja giginya masih nempel semua di mulutnya. Kadang-kadang nyebelin juga sama kebiasaannya itu. Soalnya kalo abis makan di restoran selalu mampir ke toilet buat sikat gigi dulu!

Mulainya begitu, kemudian curhatan lain mulai keluar.
Kata C: Gue gak mau deh sama si Budi. Ngeliat bokap gue aja udah ribet, apalagi kalo suami gue begitu juga!
Saya: Gue juga gak mau sama Budi. Abis dia kurang kece sih.
Saya disambit.
A: Kalo bokap gue tuh, kalo udah baca koran pasti budek. Makanya gue jadi males banget deh kalo ada cowok dateng ke rumah trus blom apa-apa udah nyari koran. Tuh cowok pasti gue coret dari daftar prospective husband.
B: Yang gue sebel banget sama bokap gue, bliow tuh kalo kentut suka gak liat tempat! Udah gitu bunyinya gak kira-kira! Gue gak mau deh punya cowok, yang baru pacaran aja udah tebar kentut.
Kita ketawa guling-guling.
D: Nyokap gue tuh paling sering sewot kalo bokap udah ninggalin handuk dimana-mana. Tiap mandi, bokap pasti naro handuk basahnya sembarangan. Kayaknya diomelin nyokap juga udah gak ngaruh.
Kita: Terus, tunangan lo begitu gak?
D: Iya tuh! Begitu juga! Bete banget gue!
E: Lah? Kok elu mau ama dia?!
Saya: Gue sih lebih concerned ama fakta bahwa elu pernah liat tunangan lo abis mandi...
Saya disambit lagi.

F: Kalo gue gak mau punya cowok gendut. Gempal aja gue gak mau.
Kita: Kenapa? Bokap lu gendut?
F: Ho-oh! Trus jadi sakit-sakitan lagi! Gue nyari suami yang langsing atletis aja lah kayak Brad Pitt.
Kita nyambit F. Kita juga maoooo!
G: Satu yang gue benci dari babe gue: ngerokok! Pokoknya, secakep apapun cowok, kalo ngerokok, gue langsung ilfil banget! Gak banget deh! Gue udah ngerasain gimana udara di rumah tuh bikin sesak napas gara-gara ngerokok.
Saya: Setuju!
Yang lain: Setuju-setuju aja lu! Bokap lu bukannya ngerokok?!
Saya: Iya, dulu. Sekarang udah tobat.
Yang lain: Trus, bokap lo kenapa?
Saya mikir......... lama.....
Saya: Bokap gue berkumis....

Update: Papap gak punya kumis.

9 comments:

    On 6:38 am, September 21, 2007 Nenek said...

    bapak gue berkumis. dan, dari dulu gue kalo pacaran dapetnya yang nggak ada kumisnya.

    TAPIIIII, pasti deh pas ultah gue, gue selalu minta hadiah "tumbuhin kumis doooong" hahahahahahaha. hasilnya bervariasi: ada yang kayak engkong2 cina. ada yang kayak George Michael kena kutuk. ada yang bagus, macem2 deh. Yg jelas, ada yang sampe lebet gitu. dan gue langsung ILFIL. hahahahahaha. sejak itu gue maunya yang light sajah.

    Nah, si Babe Ndut tuh tadinya rapijali nggak pake kumis. Seperti biasa, pas ultahnya gue mau dateng, gue memberikan "treatment perkumisan". Dan si Babe Ndut ini jadi ....... glowing setelah berkumis. Dia sampe akhirnya jatuh cinta sama kumisnya sendiri.

    Doh, gue kalo inget bab kumis selalu ngekek-ngekek gini....

    ps. belum positif mak. kalo ampe oktober pertengahan gue masih posting, pertanda gue nggak jadi pulpul.

    habis ngobrol benjol-benjol ya mbak, disambitin mulu, bapak saya dulu ndut, ih amit-amit deh jangan sampe saya kayak gitu

    Hus
    puasa2 jangan ngegosip

    *nyopot sorban*

    wah, saya gak ambil bokap jadi referansi....makanya saya ngarep bisa dapet si mas J....*keburu kesambit sebelum selese ngomong*

    my father is my hero! tapi bapakku orangnya kecil. suamiku... gede! :D

    Ah, gw malah pengen dapet suami kyk bokap. Yang mau masakin nasi goreng buat istri n anak-anaknya kl weekend (kata si bapak, "mendingan kita ke restoran aja yuk. Tau ndiri masakan gw gmn, modal bumbu kokita ajah").

    Tp gw gak mau kl terlalu kyk bokap, nurut banget ama nyokap (hhmmm... hold that thought. Berarti laki gw nurut banget sama gw doongg.... Mau deehhh... kekekeke...)

    On 3:10 am, September 22, 2007 merahitam said...

    Hhehehehe...Lucu...Tapi gue sih lebih suka tipe cowok kayak bokap. selalu optimis, sabar, pinter masak dan sayang keluarga.

    tapi sekarang malah dapetnya hobi nyuruh gue masak :(

    gw suka yang orangnya lucu dan rame, yang bisa diajakin becanda gila-gilaan. set dah! sederhana banget 'permintaan' gw :))

    Wah masa begitu ya Dev? Gw jarang banget ngebandingin bokap dgn sesuatu hal .. kenapa ya? *mikir2*

Blogger Templates by Blog Forum