Bosan

Jangan sembarangan berkata, "I'm sickly bored with my job" pada orang yang tidak tepat.

Saya melakukan hal sembarangan itu. Hasilnya: kuliah terbuka (in public, maksudnya) mengenai ciri-ciri orang yang kurang bersyukur pada Tuhan. Tentu saja, si penceramah membuat semua ciri-ciri itu terlihat jelas pada saya.

But, what the hell. I really AM bored with my job.

Mungkin memang saya termasuk orang yang kurang bersyukur pada karunia Tuhan. Sementara ribuan orang lain setengah hidup mencari kerja, dan ratusan ribu orang lain setengah mati mencari kerja yang mereka sukai, ealah kok malah saya bilang saya bosan dengan pekerjaan saya itu... Ada yang mau nyambit? Silahkan sekarang waktunya.

Tidak ada yang salah dengan pekerjaan saya.
I used to like the job. It was inspiring, mind-challenging, creativity demanding, adrenalin pumping, fun in an exciting kind of way, sekaligus tentu saja turut mencerdaskan kehidupan bangsa. Mengajar, gitu loh.

Sekarang?
The challenge is gone. Atau, saya merasa saya tak menemukan tantangan itu lagi.
The curiosity is easily satisfied. Bahkan hal-hal yang baru tidak bisa membuat saya berseru, "Oooohh, jadi begitu?"
The problems seem to dance their own solutions nakedly before my eyes.
Seakan-akan semua hal menjadi biasa.
Tidak ada adrenalin rush di nadi saya lagi.

10 tahun minus 2 tahun saya melakukan semua ini, akhirnya anti climax itu terjadi juga...

Pindah kerja?
Pindah kantor?
Balik ke rumah?
Stay at home?
Kerja di rumah?
I wish.

Satu alasan saya belum pindah kerja adalah waktu yang fleksibel bagi seorang working mom yang menjadi keunggulan pekerjaan saya sekarang.
Satu alasan saya tidak kerja di rumah adalah saya biasanya jadi gila kalau lebih dari seminggu berdiam di rumah.
None of these is about money. Walau punya banyak duit katanya cukup menyenangkan juga.

Sigh

10 comments:

    On 11:24 pm, September 16, 2007 Anonymous said...

    been there, done that :D

    On 6:57 am, September 17, 2007 Anonymous said...

    mau tuker tempat sama saya? saya bosen di rumah, wehehehe...

    gue disuruh balik lagi nih malahan sekarang...

    On 9:38 am, September 17, 2007 Anonymous said...

    Hebat ... lama juga elo kerja di sana ya? Kerja yg di cabang mana Dev? Normal banget kalau elo mulai ngerasa jenuh :D.

    On 10:10 am, September 17, 2007 Anonymous said...

    Sepertinya senasib. Padahal saya masih baru, dan ada "money" nya juga yang jadi pertimbangan

    On 11:01 am, September 17, 2007 Anonymous said...

    masalah para pekerja.....ikut simpati aja jeng...

    On 11:02 am, September 17, 2007 Anonymous said...

    saya juga bosen jeung. tapi ya gimana lagi... tanggung jawab jee.. :(

    On 2:00 pm, September 17, 2007 Anonymous said...

    bosen juga. tapi masih butuh. gmn dong? *malah nanya* hehe...

    saya blum bosen di kerjaan sekarang, soale ga pernah fokus ke kerjaan hehhehe, banyakan main dari kerja :D

    On 1:23 am, September 19, 2007 Anonymous said...

    hihihi..
    lhaa, susah emang tante, kalo gampang bosenan.. :D
    sayah juga gituh, makanya sering kabur dari kantor..
    *lirak lirik, smoga bos ndak baca blog ini..*
    banyakin jalan2 sama ketemu orang baru ajahh, mbakk..

Blogger Templates by Blog Forum