Begadang

Udah hampir sebulan belakangan ini saya bergadang setiap malam. Sebagai seorang penganut fanatik SKS alias sistem kejar semalam, adrenalin saya biasanya belum luber kalau belum ketemu garis yang bikin koit (deadline, maksupnya). Efek samping dari begadang berminggu-minggu itu baru terasa hari ini. Pagi tadi sewaktu saya harus bangun menyiapkan Hikari ke sekolah, saya hampir tak bisa bangun. Mata rasanya sepet. Emangnya mangga muda dan istri muda aja yang bisa berasa sepet. Setelah Hikari berangkat sekolah, saya pun meneruskan tidur. Urusan beres-beres kerdus pun ditunda dulu.
Jam 12 teng saya bangun dengan niat mulia: menjadi ibu yang membereskan rumah dan tangga. Kalau perlu sekalian masak. Kalau perlu. Ealahh... baru selesai Sholat, badan ini sudah gemeteran, kepala ringan kangen bantal, dan mata kriyep-kriyep walau tidak cacingan. Saya pun tidur lagi. Dan lagi. Dan lagi. Dan lagi.
Maka terdengar lah suara Papap berdendang...
"Begadang, jangan begadang aaaaaaaa.... Kalau tak ada gunanyaaaa......."

PS: kalau anda berminat untuk mendengarkan Stephen Chow bernyanyi 'Begadang' dengan nada Rhoma Irama (plus gaya Rhoma Irama), silahkan datang ke rumah saya. Pertunjukkan terakhir sepertinya masih seminggu lagi, berhubung deadline saya juga masih seminggu lagi...

foto Stephen Chow yang kembarannya Papap itu diambil dari sini

5 comments:

    Lagunya Papap diteruskan ... begadang boleh sajaaaaaa, kalau ada perlunya ... (ngeblog).

    eh iyaaa! si papap mirip stephen chow ya. baru nyadar gue.

    nyanyi begadang gitu sambil niru gaya rhoma irama trus berkungfu hustle gitu pasti asyik deh. *wink wink*

    terus pas dinyanyiin gemana makin terlena ato jadi terperanjat karena nadanya kebarat tapi suarnya ke timur
    hehehehe:D:D...

    On 7:32 pm, August 24, 2006 devishanty said...

    ah, ibu rumah tangga panutan..

    jadi inget waktu nonton kungfu hustle bulan lalu, gw bilang ke agung, stephen chow ini mirip siapa yaa??? O iya, Eja! Baru kali itu tuh inget, padahal tiap liat si chow itu pasti nge-batin, kyknya tampang ni orang familiar deh. hihihi....

Blogger Templates by Blog Forum